Arsip Blog

Sabtu, 13 Agustus 2011

Alexa rank dan Google Page Rank

Saat ini ada dua situs web yang memberikan peringkat kepada situs web lainnya, yaitu Google Page Rank dan Alexa Rank. Pada kedua situs ini anda akan mengetahui peringkat dari suatu situs web, termasuk web anda nantinya. Memperjuangkan peringkat teratas pada kedua situs "Rank" tersebut gampang-gampang susah. Berdasarkan pengalaman saya jauh lebih sulit mempertahankan atau meningkatkan peringkat pada Google Page Rank di banding pada Alexa Rank. Untuk memperjuangkan peringkat atas ini anda membutuhkan tehnik SEO.



Alexa adalah situs web milik Amazon.com. Di sini disediakan informasi mengenai traffic dari suatu situs web. Peringkat pada Alexa dapat di jadikan gambaran menjadi jumlah pengunjung yang mendatangi suatu situs web, yang terekam oleh Alexa. Jadi semakin baik peringkat suatu situs web pada Alexa atau Google Pagerank berarti semakin baik pula content yang ada dalam situs tersebut.



Untuk para webmaster dan sebagian blogger, mungkin peringkat yang ada di Alexa dan Google pagerank tidaklah begitu penting. Tapi bagi mereka yang mengikuti program-program yang menghasilkan uang di dunia maya PTR, Jual beli link, dan lain-lain, peringkat ini sangat berarti. Dalam program-program tersebut mensyaratkan peringkat tertentu pada Alexa rank ataupun Google Pagerank. Peringkat situs web pada Alexa menentukan harga per link untuk program seperti TLA (Text Link Ads), ReviewMe, Adbrite, atau Sponsored Reviews, yang menggunakan Alexa untuk mengetahui peringkat situs web calon clien mereka. Juga jika kemudian anda berniat untuk menjual web anda kepada kompetitor, kedua situs pemeringkat ini sangat menentukan harga dari situs web anda.

0 komentar

Posting Komentar