Arsip Blog

Jumat, 15 April 2011

Gudang garam bakal sponsori persik kediri

detikcom - Kediri,Persik Kediri bisa jadi tak terlalu risau dengan pelarangan penggunaan APBD untuk klub sepak bola mulai tahun 2012 mendatang. Soalnya 'Macan Putih' kini tengah melakukan pembicaraan dengan Gudang Garam. Demikian diungkapkan sendiri oleh Manajer Persik Sunardi. Disebutnya kalau pihak Persik kini tengah melakukan pembicaraan dengan PT.Gudang Garam terkait rencana kerjasama sponsorship tersebut.

Langkah tersebut sesungguhnya pernah dilakukan, namun berakhir pahit dengan penolakan terhadap tawaran yang disampaikan. "Yang ini progresnya baik. Kami sudah melakukan pembicaraan beberapa kali dan ada sinyal akan disetujui," kata Sunardi kepada
detiksurabaya.com melalui sambungan telepon, Jum'at (15/4/2011).

Meski demikian Sunardi enggan membeberkan lebih detail hasil dari pembicaraan tersebut. Dia menganggap tak etis menyebutkan hasil negosiasi, sementara keputusan akhir belum ditetapkan. "Bantu doa saja, semoga ini membuahkan sesuatu yang bagus," sambungnya.

Jalinan kerjasama dengan PT.Gudang Garam, jika nantinya disetujui, dianggap sebagai raihan penting untuk menunjang kebutuhan anggaran Persik Kediri. Persik sebelumnya mengaku sangat berat apabila keputusan Menteri Dalam Negeri soal pelarangan penggunaan APBD untuk klub langsung diberlakukan.
"Saya pernah ngomong sebelumnya. Kalau boleh meminta sebenarnya keputusan itu jangan dilaksanakan secara langsung. Minimal untuk tahap-tahap awal tetap diijinkan dengan batasan, jadi ada kontrol agar klub bersaing secara sehat," ungkap Sunardi.

Secara terpisah Kepala Bagian Humas PT.Gudang Garam Yuli Rosiadi,membenarkan adanya pembicaraan pihaknya dengan manajemen Persik Kediri. Meski demikian dia mengaku tak tahu menahu mengenai perkembangan pembicaraan tersebut, karena yang melakukan adalah bagian pemasaran.
"Karena ini perusahaan terbuka, pasti alasan bisnis yang mendasari kerjasama. Jadi benar ada pembicaraan, tapi hasilnya bagaimana yang tahu bagian pemasaran," beber Yuli.
YuLi, sapaan akrab Yuli Rosiadi juga mengatakan, meski tak menjadi sponsor secara resmi selama ini PT.Gudang Garam tetap membantu keuangan Persik Kediri. Bantuan yang bersifat hibah tetap diberikan tanpa adanya kompensasi layaknya sebuah kerjasama sponsorship. "Itu kebijakan manajemen. Besarannya berapa saya juga tidak tahu, yang pasti ada bantuan," pungkasnya.

Kerjasama sponsorship antara Persik dengan PT.Gudang
Garam sebelumnya pernah terjalin pada tahun 2003 silam, tanpa diketahui nominal yang disepakati. Dari gelontoran dana tersebut, Persik meraih prestasi tertingginya dengan berhasil menggondol gelar juara Liga Indonesia, setelah di tahun sebelumnya menyabet gelar yang sama di kompetisi Divisi Utama.

0 komentar

Posting Komentar