Arsip Blog

Minggu, 11 September 2011

Blackhat SEO Vs Whitehat SEO

Tehnik Seo yang di anggap sebagai Blackhat Seo adalah beberapa tehnik yang digunakan untuk meningkatkan kepopuleran dari sebuah web pada mesin pencari dengan pedoman pada penipuan, ketidak adilan, sneaky, dan taktik licik yang sering merusak pedoman mesin pencari, meningkatkan peringkat dengan cara yang ditolak dan tidak direkomendasikan oleh mesin pencari, dan juga pengunjung.

Ada Industri online yang menggunakan metode ini, dan banyak praktisi memperkerjakan mereka, baik sebagai Whitehat SEO, atau sebagai Blackhat SEO, bahkan sering kali menggabungkan kedua tehnik tersebut. Tapi tidak bisa di pungkiri tehnik Whitehat SEO cenderung mendapatkan hasil yang lebih buruk serta membutuhkan waktu yang lebih lama. Dalam prakteknya tehnik Blackhat SEO sebenarnya akan memberikan keuntungan dalam jangka yang pendek dari segi peringkat, Blackhat SEO pada dasarnya hanya akan menjadi masalah dalam jangka waktu yang panjang.

Whitehat SEO biasanya memiliki tujuan utama menciptakan content yang terbaik untuk pengguna, bukan semata-mata bertujuan sebagai objek dari mesin pencari. Whitehat SEO membuat content yang dapat di akses dengan mudah oleh spider mesin pencari untuk kemudian diindeks, dari pada mencoba untuk mengelabuhi spider dengan algoritma tertentu. Whitehat SEO dalam mempromosikan webnya lebih memilih dengan cara membangun aksesibilitas. Praktisi Blackhat SEO cenderung melihat mesin pencari dan SEO adalah sebagai sebuah peperangan, dan mesin pencari sebagai musuh yang harus dikalahkan, berarti dapat dilakukan dengan cara apapun, secara adil atau curang? Sedangkan kelompok Whitehat SEO cenderung melihat mesin pencari sebagai sekutunya, yang dapat membantu perjalanan situs bisnis mereka ke klien.

0 komentar

Posting Komentar