Arsip Blog

Rabu, 03 Agustus 2011

Apa itu seo?, (Pengertian SEO)

Apa itu SEO? SEO atau yang di singkat dengan (Search Engine Optimization) adalah serangkaian proses yang di lakukan secara sistematis, yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas traffic kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma dari mesin pencari tersebut. Tujuan SEO itu sendiri adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas atau setidaknya halaman pertama pada hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang di targetkan, karena secara logis situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung di banding posisi-posisi di bawahnya.

Muncul di halaman pertama hasil pencarian mesin pencari menjadi suatu hal yang penting karena hampir sebagian besar pengguna Internet hanya memperlihatkan halaman pertama dari hasil pencarian, beberapa ke halaman ke dua, paling jauh mungkin ke halaman ke tiga, dan hanya sebagian kecil saja pengguna Internet yang memperlihatkan hasil pencarian pada halaman-halaman selanjuntnya. Oleh karna itu sangatlah penting menempatkan Website/blog Anda pada halaman pertama hasil pencarian untuk KEYWORD (Kata Kunci) yang menyebutkan deskripsi dari Produk Anda. Jika situs atau blog Anda berhasil muncul pada halaman pertama hasil pencarian, maka semakin besarlah peluang Äñda untuk mendapatkan traffic (Pengunjung), yang berarti akan semakin besar pula peluang untuk menjual produk Andä.

Mesin pencari biasanya mengurutkan hasil pencarian berdasarkan kesesuaian atau tingkat relevansi antara Keyword yang di masukkan oleh pengguna dengan Content (isi) yang ada dari situs Anda. Semakin sesuai dan relevan keyword anda, maka akan semakin besar peluang situs Anda di temukan di halaman pertama saat pengguna internet mencari informasi yang terkait dengan Keyword tersebut.

0 komentar

Posting Komentar