Arsip Blog

Kamis, 05 Mei 2011

MU vs Barcelona go to Wembley

Rentetan empat gol Manchester United yang bersarang di gawang Schalke pada leg II semifinal Liga Champions di Old Trafford, Kamis (5/5/2011) dinihari, membawa skuad Sir Alex Ferguson menuju prosesi klub terbaik Eropa dengan mengambil Wembley sebagai altar penentuan.

Sehari sebelumnya, klub yang paling doyan menguasai bola dengan permainan cepat mematikan, Barcelona, telah menunggu. Anak asuh Pep Guardiola baru saja bertarung hidup mati di semifinal dengan menyingkirkan seteru abadi mereka, Real Madrid.

Pertemuan MU vs Barcelona merupakan final ulangan yang terjadi di Olimpico Roma dua tahun silam. Kala itu, para pemain MU meninggalkan lapangan dengan kepala tertunduk dan mengakui kehebatan pemain Barca akibat tendangan keras Samuel Eto'o dan tandukan Messi yang merobek jala Van der Sar.

Menarik sekali untuk di saksikan, apakah Ferguson beserta anak buahnya mampu menuntaskan dendam dua tahun silam dengan mengangkat trofi Liga Champions, simbol kejayaan klub se-Eropa di Wembley, atau justru kembali mabuk kepayang oleh orkestra tiki taka ala Barca yang didirijeni Xavi Hernandes dan Iniesta. Jawabannya hanya ada pada pertarungan dua klub yang sama-sama mengusung permainan ofensif dan terbuka pada Sabtu, 28 Mei.

0 komentar

Posting Komentar