Arsip Blog

Selasa, 19 Juli 2011

Pengaruh Outbound link terhadap Pagerank

Algoritma Pagerank di distribusikan setelah dibagi dengan jumlah Outbound Link pada halaman tersebut. Jadi peringkat Pagerank di hitung setelah sebuah halaman yang menerima Pagerank dari halaman lain (outbound link) dari halaman tersebut.

Outbound link sebenarnya tidak akan berpengaruh secara langsung pada posisi Pagerank dari halaman itu sendiri, melainkan kepada halaman lain yang di Link oleh halaman tersebut, dan kemungkinan berpengaruh lagi bila ada Backlink dari halaman yang di-link. Dan jika Outbound link itu adalah external link (Link yang menuju keluar Website), maka akan sangat berpengaruh pada Pagerank dari halaman-halaman lain dalam website tersebut. Atau bisa disebut sebagai total perhitungan Pagerank dari website itu.

Dilihat dari struktur link website pada umumnya, setiap halaman memiliki keterkaitan satu antara lain atau minimal memiliki satu link ke halaman Home. Jika dalam kasus tertentu website tersebut tidak memiliki External link maka distribusi pagerank hanya pada halaman-halaman di dalam website tersebut dan tidak akan berkurang dari sisi total Pagerank Website.

Tips:


Jangan letakkan inbound link dengan Anchor Text di posting web yang mengarah ke Label/Category. Lebih baik Anda memberikan link langsung ke Artikel tujuan sehingga pembaca tidak harus mencari lagi judul Posting dan mengklik lebih dari satu kali, dan jika Anda beruntung maka akan mendapatkan Backlink dari halaman Web Anda sendiri

0 komentar

Posting Komentar