Arsip Blog

Rabu, 15 Juni 2011

Cara mendapatkan uang di blog

Selain dapat di gunakan sebagai toko online Anda, blog juga bisa Anda gunakan untuk menjadi mesin penghasil uang, dengan menggunakannya sebagai media bisnis online.

Berikut ini adalah Program yang bisa anda gunakan untuk menghasilkan uang lewat blog.

Pemasangan iklan (Paid to Advertise)


Dalam model bisnis ini, terdapat advertiser yaitu pihak yang ingin beriklan, dan publisher yaitu pihak yang memiliki media berupa blog yang akan di pasangi iklan. Dalam model bisnis ini, di blog publisher akan di pasang iklan yang dapat berupa iklan link text atau pun iklan banner dari pihak advertiser akan membayar pihak publisher untuk setiap iklan yang di klik oleh pengunjung blog publisher. Beberapa contoh program Paid to Advertise adalah sebagai berikut:
  • Gogle Adsense ( http://www.google.com/adsense/ )

  • AdBrite (http://www.adbrite.com/)

    Produk Review (Paid to Review)


    Dalam model bisnis online ini, Anda akan dimintai untuk membuat suatu artikel review dari produk atau layanan tertentu dari pihak advertiser, di mana nantinya artikel review tersebut harus Anda posting atau publikasikan di blog Anda. Nilai bayaran yang bisa Anda peroleh berkisar antara $5 s/d $100, bahkan lebih untuk per artikel produk review, tergantung dari kualitas (rating) dari blog Anda. Beberapa contoh Program Paid to Review antara lain:

  • Blogvertise (http://www.blogsvertise.com/)

  • SponsoredReviews (http://www.sponsoredreviews.com/)


  • Affiliasi (Paid to Affiliate)


    Dalam model bisnis online ini Anda di haruskan untuk menjual produk/layanan tertentu yang dimiliki oleh program affiliasi yang kamu ikuti kepada para pengunjung blog Anda. Jika pengunjung blog Anda melakukan transaksi pembelian suatu produk tertentu, maka Anda akan memperoleh komisi dengan nilai persentase tertentu yang sudah di tetapkan. Beberapa Contoh program Affiliasi antara lain:

  • ClickBank (http://www.clickbank.com/)

  • Amazon Associates (https://affiliate-program.amazon.com/)
  • 0 komentar

    Posting Komentar