Arsip Blog

Kamis, 18 Agustus 2011

Mengobati tekanan darah rendah

Tekanan darah rendah atau biasa disebut Hypotensi mempunyai pengertian ada yang tekanan darahnya sangat rendah, tetapi sering terjadi jumblah yang dimiliki oleh tubuh terlalu sedikit atau rendah.
Kemudian tekanan darah rendah disebabkan oleh beberapa faktor:

  1. Kerusakan pada babat, sehingga di dalam proses pencernaan makanan tidak sempurna, dan berakibat sari makanan kurang dari cukup menurut kebutuhan tubuh.

  2. Karena terlalu sibuk sehingga seolah olah tidak ada waktu untuk jam makan. Sekalipun makan melimpah ruah, tetapi apabila kesempatan untuk makan tidak di perhatikan, sama saja kekurangan makan. Dengan kata lain kekurangan zat yang di butuhkan oleh tubuh.

  3. Kekurangan getah lambung (Enzim pepsin). Dalam posisi kekurangan asam lambung, berarti makanan yang telah dimakan tidak secepatnya dapat di cerna oleh tubuh, orang tersebut tidak merasa lapar atau dengan kata lain nafsu makan menurun. Kalau seseorang menderita kekurangan getah lambung, sekalipun makan bergizi yang tersedia, sama artinya dengan kekurangan makan

  4. Seseorang yang sedang mengalami stres berat, termasuk juga depresi jiwa, tentu saja tidak memikirkan kebutuhan tubuhnya, termasuk makan. Di sini juga terjadi kekurangan makanan yang berarti tensi rendah


Keluhan dan gejala darah rendah

  1. Sering ngantuk

  2. Sering kesemutan

  3. Raut muka pucat

  4. Cepat capek, Cepat lelah, Sering badannya merasa lemas

  5. Pusing dengan bagian belakang leher terasa kaku

  6. Pelupa

  7. Dari jongkok ke berdiri berkunang-kunang

  8. Mudah tersinggung


Herbalisme (Pengobatan dengan ramuan tradisional)
Bagi seseorang yang menderita penyakit darah rendah, pengobatannya tiap pagi dan sore makan telur ayam mentah kuningnya saja satu biji dan madu lebah 2 sendok makan. Berulang ulang sampai tensinya naik atau makan hati maupun sate kambing, juga dapat menaikkan tensi darah.

0 komentar

Posting Komentar