Arsip Blog

Rabu, 18 Januari 2012

Memasang Alexa Widged

Menggunakan widged Alexa di blog sangatlah berguna. Selain memperindah tampilan blog, kita juga bisa melihat secara langsung peringkat Alexa blog kita tanpa harus mengunjungi website Alexa untuk melihat perkembangan rank blog kita. Selain itu jika kita melakukan klik pada widged tersebut, kita akan dibawa ke kontak peringkat Alexa untuk lalulintas data. Dalam penggunaannya hampir tidak memerlukan kemampuan pemrograman. Cukup salin kode html-nya dan paste di situs/blog Anda. Dan langkah tata caranya adalah sebagai berikut:


  1. Buka alexa.com pada web browser Anda

  2. Pada menu Site owner silahkan pilih Site Widgeds, maka akan tampil form yang nantinya harus Anda letakkan alamat URL blog Anda.

  3. Masukkan Alamat URL dari web/blog Anda, lalu klik Build Widged

  4. Setelah itu akan muncul kode HTML yang nantinya akan di pasang pada blog Anda (sebelumnya tentukan di mana widged itu akan di pasang pada blog Anda, bisa di sidebar ataupun di Footer).

  5. Setelah itu, tempel kode HTML yang sudah anda Copy ke blog Anda, dan klik Save


Setelah Anda melakukan langkah di atas maka akan tampil Widged Alexa rank pada situs/blog anda, dan Anda tidak perlu susah payah untuk memantau perkembangan ranking Alexa blog Anda. Cukup mengunjungi blog maka akan tampil ranking Alexa blog Anda tanpa harus mengunjungi situs Alexa.

0 komentar

Posting Komentar